Pages

Kamis, 07 April 2011

Toko Sulhan, Pertama Penerima Dirham di Sawangan

Keberadaan anggota JAWARA yang mengoperasikan kedai meluas, dari Depok ke Sawangan.

Menyusul keberadaan sejumlah toko di wilayah Depok yang menjadi anggota JAWARA, kini Toko Sulthan, yang terletak di Perumahan Permata Pondok Cabe, Sawangan, telah menerima transaksi dirham. Untuk pertama kalinya toko yang digagas oleh Pak Tri Wibowo, al Wakil, Wakala Albana ini, mulai menerima dirham di awal Januari 2011 lalu.
Terletak di bilangan Cinangka, Sawangan, Depok, Toko Sulthan, menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga. Toko ini terletak di dalam komplek perumahan yang baru satu tahun dihuni, jadi relative belum terlalu ramai.
Hari itu menjadi hari yang sangat istimewa bagi Pak Tri, ketika satu keluarga di bilangan Cireundeu yang dengan sengaja datang hanya untuk berbelanja dengan dirham di Toko Sulthan. Aneka sembako, mie instant mereka tukar dengan koin dirham. Anak-anak mereka juga sangat antusias membelanjakan koin terkecil dirham- daniq (1/6 dirham) dengan menukarkannya dengan aneka jajanan. Total uang yang dibelanjakan kurang lebih mencapai 5 dirham.
"Ketika kami tanyakan dari mana mereka tahu keberadaan Toko Sulthan, mereka menyebutnya dari Direktori Jawara, yang ada di dunia maya," ujar Pak Tri. Semoga Toko Sulthan dapat menjadi teladan umat Islam lainnya bertransaksi menggunakan dirham dinar, di wilayah Sawangan. Diharapkan Sawangan juga dapat menjadi Kampung Jawara lain, seperti di Cilincing, Jakarta Utara. Hingga wilayah ini, dari peristiwa kecil ini, dapat menberikan kontribusi positif agar masyarakat dapat kembali menegakkan syariah di bidang muamalat.
Toko Sulthan
Perum. Permata Pondok Cabe
Cinangka, Sawangan, Depok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar